Microsoft Umumkan Harga “Murah” Xbox Series X

admin

Berita Terbaru Gadget Baru-baru pihak Microsoft mengumumkan jika konsol game buatannya Xbox Series X digadang-gadang akan dibanderol lebih murah dibanding PlayStation 5 yang beberapa waktu lalu diperkenalkan oleh Sony.

Informasi soal harga itu datang dari unggahan akun bernama Eastmen di forum beyond3d.com yang kemudian disiarkan oleh blog berbahasa Belanda, TechTastic. Eastmen sebelumnya dikatakan sudah pernah membocorkan berbagai informasi terpercaya terkait rencana Microsoft.

Eastmen mengungkap Xbox Series X akan dijual US$400 atau sekitar Rp5,6 juta (US$1 = Rp14,222). Kemudian dia juga membocorkan bakal hadir konsol gim baru yang berukuran lebih kecil dari Xbox Series X dan tanpa drive Blu-Ray, yakni Xbox Series X, dengan harga setengahnya.

Nama Xbox Series S sejauh ini belum terkonfirmasi oleh Microsoft. Perangkat ini kemungkinan menggantikan Xbox One S yang tak memiliki fisik disk.

Tak berhenti sampai di situ, Eastmen juga mengatakan bahwa akan ada Xbox Series X Plus dengan spesifikasi lebih tinggi dibanding Xbox Series X. Harga konsol ini diprediksi US$500 atau sekitar Rp7,1 juta, seperti dilansir dari Slashgear.

 

 

Microsoft Umumkan Harga "Murah" Xbox Series X

 

 

“Saya mendengar [Xbox Series S] setengah harga Xbox Series X, dan Microsoft akan menargetkan harga Xbox Series X US$399. Saya tidak yakin berapa harga finalnya. Saya pikir jika Sony menetapkan harga PS5 US$500 atau US$600, maka Microsoft akan memilih US$200 untuk Xbox Series S dan US$400 atau US$500 untuk Xbox Series X. Namun kita lihat nanti,” tulis Eastmen dikutip BGR.

Menurut Eastmen Microsoft akan mengalami kerugian jika menjual konsol gim dengan harga tinggi, namun ketetapan soal itu akan tergantung Sony. Sampai sekarang Sony belum mengumumkan harga resmi PlayStation 5, meski begitu telah diprediksi US$499 (Rp6,9 juta) untuk varian 4K Blu-ray dan US$399 (Rp5,5 juta) buat varian Digital Edition.

Eastman juga mengungkap kemungkinan akan ada kejutan dari Microsoft pada bulan Juli mendatang untuk mendobrak industri gim dunia.

“Saya tidak tahu apa yang mereka (Microsoft) tunjukkan di bulan Juli namun yang pasti mereka akan mengguncang Sony, Nintendo, serta Google dan Amazon yang mampu memberikan pengalaman gaming berbasis cloud yang dapat menyaingi Xbox,” kata Eastmen.

Rumors terakhir adalah soal jajaran gim yang akan diboyong ke Xbox Series X, orang dalam Microsoft itu mengungkapkan bahwa perusahaannya sedang bernegoisasi dengan Warner Bros dan beberapa pengembang video gim lain.

Menyoal spesifikasi singkat Xbox Series X, konsol gim ini menawarkan kapasitas memori besar dan nantinya pengguna akan disuguhkan dengan resolusi dan grafik gambar yang lebih baik.

Microsoft pun menyematkan teknologi baterai mutakhir, konsol Xbox Series X diklaim mampu bertahan hingga 40 jam tanpa diisi ulang.

Dari sisi dapur pacu, konsol ditenagai AMD Zen 2 dengan arsitektur Radeon RDNA. Kontroler terbaru itu juga akan kompatibel dengan konsol generasi Xbox sebelumnya yaitu Xbox One.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Trik Memunculkan Nama Kontak WhatsApp Yang Hilang

Berita Terbaru Gadget Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi satu ini. Ya, WhatsApp menjadi aplikasi pesan terpopuler di dunia, termasuk Indonesia. Untuk memulai bertukar pesan dengan WhatsApp, pengguna harus menyimpan nomor ponsel orang yang ingin dikirim pesan. Namun, terkadang aplikasi pesan WhatsApp tidak memunculkan nama kontak dari nomor telepon yang […]
Trik Memunculkan Nama Kontak WhatsApp Yang Hilang

Subscribe US Now