Ponsel Gaming ASUS ROG Phone 3 Resmi Dirilis

admin

Berita Terbaru Gadget Perusahaan raksasa ASUS akhirnya resmi memperkenalkan smarphone gaming generasi terbaru ROG Phone 3. Melalui gelaran acara virtual, Co-CEO Asus, S.Y. Hsu membeberkan kehebatan ponsel yang diklaim memiliki performa paling mendekati PC gaming ini.Dari segi desain, tidak ada peningkatan yang menonjol di bodi belakang Asus ROG Phone 3. Perubahan sedikit terjadi di bagian Heat Sink untuk sirkulasi udara, yang kini tampil lebih menarik dengan aksen warna metalik.

ROG Phone 3 hadir dengan spesifikasi kelas ‘dewa’ dan menjadi salah satu ponsel Android pertama yang ditenagai oleh chipset Qualcoom Snapdragon 865+ baru sebagai dapur pacunya. Ada varian “ROG Phone 3 Strix Edition”, yang menggunakan prosesor versi non-plus dari cip Snapdragon 865 yang membuat harganya lebih murah.
Ada beberapa varian dari kapasitas RAM dan memori internal atau ROM yang Asus hadirkan untuk ROG Phone 3. Pilihan RAM untuk versi cip 856+ ada 12 GB dan 16 GB, serta ROM dimulai 128 GB hingga 512 GB. Sementara versi Strix, RAM 8 GB dan pilihan memori penyimpanan 128 GB dan 256 GB.

 

 

Ponsel Gaming ASUS ROG Phone 3 Resmi Dirilis

 

Asus telah melakukan peningkatan pada sensor sentuh ultrasonik, yaitu AirTrigger 3 yang terletak di sekitar sisi ponsel. Ada banyak variasi kontroler yang bisa diatur untuk penggunaan AirTrigger 3, sehingga memudahkan pengguna saat bermain game.Ukuran layar AMOLED di ponsel ini cukup luas, 6,6 inci, dan beresolusi 1080 x 2340 pixel dengan refresh rate mencapai 144 Hz. Tidak hanya itu, layarnya juga memiliki latensi sentuh 25 ms dan yang terendah dari semua smartphone saat ini. Layar ROG Phone 3 sudah mendukung HDR10+ memiliki 1 miliar warna.
Asus akhirnya menambahkan kamera ketiga di bagian belakang ROG Phone generasi terbaru ini, tetapi itu hanya kamera makro 5 MP. Sensor utama telah ditingkatkan ke 64 MP dengan teknologi sensor IMX686 dan lensa ultrawide 13 MP yang memiliki sudut pandang 125 derajat. Kamera selfie-nya memiliki sensor 24 MP.

Kamera utama dapat merekam video resolusi 8K yang berjalan 30 fps (frame per detik) atau 4K 120 fps. Tersedia mode Video HyperSteady untuk menjaga kestabilan saat ambil video. Kemudian ada perekaman dengan audio terbaik yang memanfaatkan empat mikrofon ponsel yang diletakkan di sekelilingnya. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai jumbo 6.000 mAh dan mendukung pengisian cepat 30 W. Asus mengatakan, pengisian daya selama 46 menit akan mendorong baterai 4.510 mAh atau mencapai 70 persen.Asus ROG Phone 3 hadir dengan sistem operasi Android 10 dengan dua antarmuka, yaitu ROG UI atau ZenUI. Asus sudah menghilangkan jack audio 3,5 mm di ponsel ini, namun jika menggunakan aksesori seperti pendingin AeroActive Cooler ada tambahan port audio di sana. Selain pendingin, Asus juga menghadirkan beragam aksesoris tambahan untuk ROG Phone 3.

Berapa harga smartphone Asus ROG Phone 3? Untuk di Eropa, ROG Phone 3 varian 12 GB/512 GB dijual 999 Euro (Rp 16,8 juta). Varian 16 GB/512 GB dijual 1099 Euro (Rp18,6 juta). Sementara untuk Strix Edition 8 GB/256 GB dibanderol 799 Euro (Rp13,5 juta). Uniknya, kemungkinan besar ROG Phone 3 akan segera diluncurkan Asus di Indonesia dalam waktu dekat. Meski belum dikonfirmasi oleh Asus, ponsel gaming ini telah mengantongi sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kecanggihan Ponsel Game Lenovo Legion Untuk Manjakan Gamer

Berita Terbaru Gadget Tidak terasa tinggal dua hari sampai smartphone gaming Lenovo Legion diluncurkan di Tiongkok. Sejumlah detail mengenai perangkat ini pun terus bermunculan. Dalam sebuah video promosi baru, Lenovo mengungkap detail desain perangkat tersebut dalam salah satu fitur yang dibawanya. Sebagaimana diketahui, Lenovo Legion memiliki kamera depan dengan mekanisme […]
Kecanggihan Ponsel Game Lenovo Legion Untuk Manjakan Gamer

Subscribe US Now