Mengulas Kekuatan Laptop Asus VivoBook Flip 14 Terbaru

admin

Berita Terbaru Gadget Asus kembali merilis produk laptop untuk kategori hybrid atau 2-in-1. Laptop tersebut adalah Asus VivoBook Flip 14 2020.

Sekilas, terlihat sama dengan laptop pada umumnya. Akan tetapi, bagian engsel bisa berputar hingga 360 derajat. Anda dapat mengubah posisi layar bahkan hingga melipat ke arah berlawanan.

Perangkat jenis ini sering disebut dengan laptop hybrid karena perpaduan antara laptop dan tablet. Nama lainnya adalah 2-in-1 yaitu dua fungsi perangkat di satu produk. Berikut ulasan mengenai speknya :

 

Mengulas Kekuatan Laptop Asus VivoBook Flip 14 Terbaru

 

 

Desain
Laptop seperti ini cocok untuk Anda yang ingin fleksibel ketika mengerjakan tugas atau bekerja. Saat mode tablet, keyboard dapat dinonaktifkan dan akses layar beralih ke mode touchscreen.

Dari sisi desain, Asus VivoBook Flip 14 menggunakan konsep modern dan dinamis serta portable. Laptop ini mampu dilipat namun ketebalan nya sangat tipis.

Orang berpikir laptop seperti ini justru membutuhkan ketebalan lebih untuk menampung fitur. Akan tetapi, Asus berhasil mengembangkan dan membuat Flip 14 yang memiliki tebal 1,82cm, dengan panjang 32,4cm, dan lebar 22cm.

Saat dibuka, Anda melihat tampilan layar yang penuh sehingga bagian tepi seolah hanya sebatas garis. Mode desain ini menjadi tren di beberapa produk Asus.

Tampilan belakang masih menggunakan ciri khas Asus terutama cover aluminium sehingga lebih kokoh. Anda tidak perlu merasa takut saat memutar layar. Asus mengklaim bahwa produk ini mampu melakukan putaran dan lipatan sampai 20.000 kali.

Spesifikasi Utama
Laptop ini menggunakan processor buatan AMD yaitu versi Seri 4000. Perlu Anda ketahui, ini adalah processor yang sedang hits di pasaran. Kalau dulu para pengguna PC dan laptop mengidam-idamkan prosesor Intel, sekarang justru terbalik, prosesor Intel dihindari dan AMD semakin dicari.

VivoBook Flip 14 hadir dengan dua pilihan yaitu Ryzen 5 4500U dan Ryzen 7 4700U. Keduanya berbeda performa tetapi masih satu seri. Dari processor tersebut, laptop ini mampu melakukan apapun termasuk pekerjaan multimedia hingga bermain game.

Untuk RAM, keduanya menggunakan kapasitas 8GB DDR4. Sayang, Anda tidak bisa menambah kapasitas tersebut. Laptop ini tidak mempunyai slot RAM tambahan sebagaimana produk Asus yang lain. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena 8GB sudah mumpuni mendukung performa.

Media penyimpanan internalnya adalah SSD dengan kapasitas 256GB untuk versi Ryzen 5 dan 512GB untuk versi Ryzen 7.

Display
Dari namanya, Anda sudah bisa menebak ukuran layarnya yaitu 14 inch. Karena menggunakan desain bezel yang tipis, Anda seolah melihat layar yang sedikit lebih kecil, namun justru sangat elegan.

Jenis layarnya adalah FHD IPS yang mampu menampilkan kemampuan grafik hingga level Full HD. Anda bisa menonton film dengan jelas dan bermain game yang di setting dengan frame yang tinggi. Karena menggunakan IPS, layar akan tetap jernih dan terlihat jelas dari sisi samping.

Satu lagi fitur di layar tersebut adalah touchscreen. Ketika sedang menggunakan laptop, Anda tidak perlu mouse karena bisa mengakses langsung dengan layar sentuh. Untuk menunjang fitur ini, laptop dilengkapi dengan stylus.

Grafik
Processor AMD di laptop ini menggunakan kartu grafik terintegrasi yaitu Radeon. Meskipun laptop ini bukan untuk gaming, kemampuan grafik di laptop ini sangat mumpuni. Anda bisa mengatur kapabilitasnya, misal menurunkan performa GPU terutama saat membutuhkan baterai lebih lama.

Grafik di laptop ini termasuk level menengah, tetapi kalau sangat dibutuhkan, Anda bisa “memaksa” kartu grafiknya kerja lebih keras.

Baterai
Laptop ini memiliki baterai yang mampu menunjang aktivitas hingga 7,5 jam. Periode yang cukup bahkan berlebih ketika Anda sedang mengerjakan sesuatu.

Baterai ini terletak di bagian atas dan belakang keyboard dekat dengan engsel. Asus membuat proteksi yang kokoh sehingga baterai tidak akan terganggu ketika sedang dilipat membentuk tablet.

Kesimpulan
Kekurangan laptop ini adalah baterainya, karena Anda harus selali siap charger. Meskipun diklaim mampu brtahan hingga 7 jam, ekspektasi daya dengan penggunaan realistis mungkin sekitar 5 hingga 6 jam saja. Selain itu, kamera juga masih level biasa.

Dari aspek fitur, laptop ini sudah mumpuni. Colokan ada banyak dan lengkap. Kemampuan grafik bahkan mampu menunjang pekerjaan apapun. Selanjutnya, Anda bisa menjalankan perangkat dengan mode tablet.

Asus VivoBook Flip 14 2020 merupakan laptop hybrid dengan performa tinggi untuk level menengah ke atas. Kapabilitas processor buatan AMD sudah tidak diragukan lagi apalagi seri 4000. Selain itu, laptop bisa bekerja cepat karena SSD karena memberikan performa lebih efisien dibandingkan penyimpanan HDD.

Kalau Anda butuh laptop portabel yang powerful, dan masih rela bawa-bawa charger, laptop ini bisa jadi pilihan.

Tertarik untuk memilikinya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Intip Kecanggihan Yang Ditawarkan Asus ProArt StudioBook 15

Berita Terbaru Gadget Persaingan memenangkan hati para ‘content creator’ semakin memanas dengan dikeluarkannya produk-produk unggulan dari Apple serta Dell yang memimpin pasar. Namun demikian, Asus juga tak mau kalah dengan menghadirkan Asus ProArt StudioBook 15 dengan dibanderol mulai dari $1.999 atau sekitar 29.4 juta. Sebagaimana seri laptop Asus lainnya, desain […]
Intip Kecanggihan Yang Ditawarkan Asus ProArt StudioBook 15

Subscribe US Now