Trik untuk membuat taman minimalis

admin

GreenClean – Rumah yang memiliki taman akan telihat lebih menarik tentu saja. Taman biasanya di buat di bagian depan halaman sebuah rumah. Selain menjadi dekorasi, taman bisa bertujuan untuk membuat udara di sekitarnya menjadi lebih sejuk.

Trik untuk membuat taman minimalis
Untuk saat ini sendiri banyak bangungan rumah yang memiliki ukuran minimalis. Akan tetapi taman tetap bisa di buat dengan konsep yang sederhana dan menarik. Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan jika ingin membuat taman minimalis di rumah. Selain harus mengutamakan fungsi taman yaitu sebagai penambah estetika hal yang perlu diperhatikan adalah model taman dan tanaman yang akan digunakan
Berikut ini beberapa faktor yang bisa kamu jadikan acuan untuk membuat taman minimalis :

1. Luas Lahan

Jika kalian memiliki lahan sisa yang cukup luas, untuk melakukan perencanaan akan lebih mudah. Nah bagi yang punya lahan terbatas, teknik minimalis dapat digunakan. Tidak usah terlalu banyak tanaman karena akan menghilangkan keindahannya.

2. Pilih Tanaman

Untuk memanfaatkan lahan sempit, Kalian bisa menggunakan tanaman hias. Coba susun tanaman hias dengan berbagai jenis dan bentuk warna berbeda, seperti bunga azalea. Kalian juga memilih tanaman hias kucai mini yang tumbuh dengan ketinggian maksimal 15 sentimeter.

3. Beri Batasan

Kalian bisa memberi batasan pada area taman, dengan menggunakan batu bata yang dilapisi semen. Setelah dibatasi, Kalian bisa menciptakan taman zen kecil, di depan garasi atau di belakang rumah. Taman zen ala Jepang penataannya memang cenderung minimalis. Kuncinya adalah penataan elemen batu, pasir, air, dan tanaman yang ditata seimbang, untuk memberi kesan harmonisasi kehidupan manusia dan alam.

4. Tanam di Pot

Jika tak ingin menggunakan media tanah tapi tetap ingin punya taman hijau, Kalian bisa mengkalianlkan tanaman pot. Kemudahannya, tentu Kalian bisa dengan mudah mengatur taman dan menjaga lahan agar tetap bersih. Namun sebelum tanaman pot ditempatkan di lahan yang sudah disiapkan, pastikan Kalian lebih dulu melapisi lantai dengan semen. Keunggulan menyemen lantai selain menghindari kotor akibat tanah basah, taman Kalian juga bebas cacing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Efek posistif untuk diri sendiri ketika menjaga kebersihan

GreenCLean.id – Pandemi corona virus yang berasal dari kota wuhan, China telah tersebar di Indonesia kurang lebih hampir 1 tahun. Pandemic ini membuat kita harus lebih peduli terhadap kebersihan diri maupun lingkungan. Kebersihan yang diterapkan bertujuan untuk mencegah berbagai macam virus dan bakteri dapat tumbuh. Seiring berjalannya waktu kebersihan akan […]
Efek posistif untuk diri sendiri ketika menjaga kebersihan

Subscribe US Now