5 fungsi pembersih udara

admin

Green Clean – Air purifier merupakan salah satu alat yang dibuat untuk membersihkan udara yang ada di ruangan. Dipercaya dengan alat ini udara di ruangan akan terhindar dari berbagai macam hal yang membuat kurang nyaman. Maka dari itu, penjernih udara telah dijadikan andalan untuk mendapatkan udara sehat di dalam rumah. Terlebih di kondisi saat ini dimana udara bersih sudah sulit didapatkan. Padahal udara bersih sangat dibutuhkan oleh siapa pun termasuk kamu dan orang sekitarmu.

5 fungsi pembersih udaraa

Selain bermanfaat untuk kebersihan udara, ternyata air purifier juga dapat berefek pada kesehatan. Untuk dapat mengetahui apa saja manfaat air purifier, kalian harus simak dibawah ini.

1. menghilangkan Virus dan Bakteri di Udara

Salah satu manfaat air purifier adalah menghilangkan virus dan bakteri di udara. Sebuah penelitian dengan menggunakan medote tes telah dilakukan di Retroscreen Virology, Inggris. Mereka melakukan penelitian dengan memasukan virus dalam kotak dan dihitung penurunan jumlah aktivitas virus setelah digunakan air purifier.

2. Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Air purifier sudah terbukti menghilangkan bau tidak sedap dan kemampuannya telah lolos dalam serangkaian tes yang dilakukan oleh Japan Spinners Inspecting Foundation. Tes ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan untuk menghilangkan bau dengan menggunakan enam tingkatan pengukuran bau.

3. Mengurangi jamur

Jamur yang tumbuh biasanya karena daerah tersebut kotor dan lembab. Jamur juga merupakan salah satu sumber penyakit. Kemampuan dalam mengurangi jamur telah dibuktikan dengan adanya tes yang dilakukan oleh Japan Food Research Laboratories. Tes yang dilakukan dengan metode menyemburkan ion PCI di ruangan berukuran 2.6 m3 , jamur tumbuh pada PVC plate – konsentrasi ion PCI 50.000 ions/cm3 dan hasil dari tes membuktikan jumlah dan pertumbuhan jamur dapat dikurangi berkat air purifier.

4. Menghindari Alergi

Alergi yang biasanya disebabkan oleh debu, bakteri atau bulu hewan akan bisa teratasi dengan alat ini. Penjernih udara bekerja dengan menggambar di udara yang tercemar dan melewatinya melalui sistem filtrasi. Beberapa air purifier memiliki pemurnian 3-tahap yang terdiri dari pra-filter (biasanya karbon aktif), filter high-efficiency particulate air (HEPA), dan Ionizer yang melepaskan ion bermuatan negatif ke atmosfer yang kemudian secara positif mengisi partikel udara untuk membuatnya sangat berat, sehingga jatuh ke tanah. Jika kamu dapat menghilangkan sebagian besar polutan, kamu mengurangi risiko menghirupnya. Sehingga dapat meningkatkan antibodi yang diproduksi tubuh untuk melawan infeksi dan yang dapat menyebabkan reaksi alergi.

5. Mengatasi Asap Rokok

Meskipun kamu tidak merokok tapi ada salah satu keluargamu yang merokok itu sama saja. Kamu bisa disebut sebagai perokok pasif dan bahayanya sama dengan perokok aktif. Diketahui merokok dapat menyebabkan banyak sekali penyakit di dalam tubuh. Pembersih udara dengan filter HEPA dapat menjebak polutan hingga 3 mikron, yang berarti bahwa sebagian besar asap tembakau disaring dari atmosfer untuk mengurangi risiko ini. Jika asap adalah perhatian utama, kamu bisa berinvestasi dalam sistem penyaringan yang memiliki proses 3 tahap: penyaringan karbon pra-aktifkan, HEPA, dan UV-C atau ionizer. Karbon aktif juga dapat menghilangkan partikel asap dari udara karena partikel menjadi terserap pada permukaan karbon berpori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Perbedaan ketiga alat penyaring udara

  Di jaman modern saat ini kesehatan menjadi hal yang paling utama. Beberapa hal yang dapat mempengaruhi kesehatan salah satunya kebersihan udara. Polusi udara di dunia sudah sangat mengkhawatirkan. Penghasil polusi udara terbesar adalah pabrik dan kendaraan bermotor. Untuk mengatasi polusi udara yang menyebar ini dibuatlah penyaring udara yang sering […]
Perbedaan ketiga alat penyaring udara

Subscribe US Now