Tips dan Trik membersihkan Sekaligus Merawat Vacuum Cleaner

admin

Jasa Poles Marmer Jakarta – Salah satu alat yang digunakan untuk membersihkan rumah yaitu Vacum Cleaner. Alat ini dibuat untuk menyedot berbagai macam kotoran yang berukuran kecil. Dengan menggunakan alat ini pasti kalian akan lebih mudah membersihkan rumah. Alat-lat kebersihan yang ada dirumahmu tentu saja perlu dibersihkan juga. Selain dibersihkan lakukan perawatan pada alat kebersihan agar terjaga keawetannya. Vacum cleaner ini dapat dibersihkan tanpa harus di cuci. Apa saja yang harus dilakukan agar dapat menjaga vacuum cleaner tetap awet dan bersih? Dibawah ini penjelasannya.

Tips dan Trik membersihkan Sekaligus Merawat Vacuum Cleaner

1. Gunakan Hanya untuk Menyedot Debu

Vacuum cleaner bukanlah alat penyedot serba guna apalagi bekerja seperti sapu. Sebenarnya fungsi alat ini adalah untuk menyedot debu dan kotoran yang berukuran kecil. Selain itu, jangan sampai kamu menggunakannya di area dengan permukaan yang basah karena jika sampai air masuk ke dalam, mesin di dalamnya bisa berkarat. Untuk menghindari hal ini, kamu sebenarnya bisa saja membeli vacuum cleaner dengan pilihan wet & dry.

2. Jangan Hisap Sembarangan

Seperti sudah disebutkan di atas, alat penyedot debu ini hanya boleh digunakan untuk menghisap debu dan kotoran berukuran kecil. Kamu pasti merasa aneh melihat banyak orang menyapu area yang hendak dibersihkan sebelum menggunakan vacuum cleaner. Padahal, hal ini dilakukan agar kotoran dan debu berukuran besar tidak menyumbat penghisap debu. Selain dapat menyumbat, partikel besar juga akan mudah merusak kantong penampung yang berada di dalam mesin.

3. Kantong Debu Jangan Sampai Penuh

Penggunaan vacuum cleaner untuk menyedot debu juga harus rutin memeriksa kantong debu. Setiap kali kamu akan memakai alat ini, sebaiknya periksa dulu apakah kantong debu sudah penuh atau belum. Jika kamu menemukan kantong debunya sudah hampir terisi, jangan menunda untuk membersihkannya atau membuangnya. Disarankan jika kalian ingin membeli vacuum cleaner belilah yang memiliki kantong debu sekali pakai. Hal ini bertujuan agar kantong debu selalu terjaga kebersihannya dan keawetan.

4. Perawatan Mesin

Sebuah mesin pasti memiliki jangka waktu hidupnya. Periksalah mesin vacuum cleaner ketika kamu merasa performa mesin sudah melemah atau terdapat hal yang janggal seperti bunyi mesin yang kasar. Biasanya vacuum cleaner yang sudah berumur akan mudah cepat panas dan lemah daya hisapnya. Hal ini bisa saja disebabkan oleh partikel yang menyumbat pipanya. Selain itu, waktu penggunaan yang terlalu lama bisa menjadi alasan mengapa mesin menjadi panas dan mengeluarkan suara aneh.

5. Bersihkan Secara Teratur

Membersihkan alat ini secara rutin adalah kunci agar penyedot debu di rumah tetap bekerja dengan performa yang prima. Bagiaan-bagian yang harus dijaga kebersihannya serta dibersihkan yaitu filter, pipa dan kantong debu. Waktu paling tepat untuk membersihkannya adalah setiap selesai memakainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Membersihkan Lantai Yang Terkena Cat Saat Renovasi Rumah

Jasa Bersih Kantor – Ketika kamu merasa bosan dengan kondisi rumahmu sekarang pasti kamu akan berencana melakukan renovasi. Untuk melakukan renovasi rumah kamu harus mengetahui beberapa hal. Seperti konsep apa yang akan diterapkan, berapa biaya yang harus dikeluarkan, dan kebersihan setelah renovasi. Kamu tentu sudah tau resiko ketika melakukan renovasi […]
Membersihkan Lantai Yang Terkena Cat Saat Renovasi Rumah

Subscribe US Now