Bahan Dapur Yang Dipakai Untuk Membersihkan Perabotan, Salah Satunya Beras

admin

GreenClean – Membersihkan perabot rumah tangga merupakan hal yang penting. Termasuk barang atau perlengkapan di ruang asrama Anda. Hampir semua pembersih rumah tangga adalah bahan kimia, mulai dari sabun, cairan pencuci piring, pembersih lantai, kaca hingga perkakas lainnya. Padahal senyawa kimia dalam pembersih dapat memiliki efek toksik bagi tubuh.

Bahan Dapur Yang Dipakai Untuk Membersihkan Perabotan

Meski tidak semua produk pembersih sintetis selalu mengandung zat berbahaya, Anda harus lebih berhati-hati saat memilih dan menggunakannya. Sebagai alternatif membersihkan di rumah, tidak ada salahnya menggunakan bahan-bahan alami. Beberapa ramuan dan bahan alami tersebut dapat digunakan sebagai bahan pembersih rumah tangga. Nyaman dan aman ramah lingkungan!

Garam Membersihkan Noda Minyak

Garam dapat menghilangkan noda minyak pada piring dan peralatan makan, bahkan kotoran atau kerak yang membandel. Kandungan mineral garam dapat menyerap noda minyak pada piring atau peralatan dapur seperti wajan atau ember kayu. Caranya adalah dengan menaburkan garam pada area yang terkena dan tunggu selama satu jam. Bersihkan sambil menggosok garam dari area tersebut. Lihat, minyaknya akan hilang dan terserap garam. Selain itu, garam juga bisa digunakan untuk membersihkan flek hitam gosong pada panci atau wajan. Buat pasta dengan air hangat dan garam. Gosokkan pasta ke area yang akan menghilangkan noda hingga perlahan menghilang. Buang garam yang tersisa dan cuci seperti biasa. Ingat! Metode ini tidak disarankan untuk alat anti lengket

Cuka Membersihkan Noda di Lantai

Cuka sangat cocok untuk membersihkan noda keras di lantai dan mendisinfeksi talenan kayu. Meski lantainya sudah dikepel bersih, masih ada noda membandel yang menempel dan membuatnya terlihat hitam. Ternyata, noda tersebut bisa dihilangkan dengan cuka. Saat dicampurkan dengan air cuka akan menurunkan keasaman cuka sehingga tidak berbau menyengat.

Meski lantainya sudah dikepel bersih, masih ada noda membandel yang menempel dan membuatnya terlihat hitam. Ternyata, noda tersebut bisa dihilangkan dengan cuka. Saat dicampurkan dengan air cuka akan menurunkan keasaman cuka sehingga tidak berbau menyengat. Campur 30 ml cuka dengan 3 liter air. Gosokkan pada lantai yang terkena noda. Bilas dengan air. Ini juga dapat digunakan untuk mendisinfeksi talenan kayu agar tetap bersih dan menghindari kuman dan bakteri. Rendam jagung sebentar dalam cuka dan air hangat. Lakukan ini setiap hari setelah menggunakan talenan untuk memasak.

Buah Lemon Untuk Mencerahkan Alat Masak

Peralatan dapur cerah, penanak nasi, atau peralatan makan lainnya dengan lemon. Selain membersihkan, lemon menghilangkan ikan dan ketidaknyamanan. Jika Anda kesal dengan tampilan peralatan dapur yang kusam dan tidak berwarna cerah, lemon bisa jadi solusinya. Kandungan asam dalam lemon membunuh bakteri dan kuman, menyalakannya dan meninggalkan aroma jeruk baru. Campurkan beberapa tetes jus lemon dengan 1 liter air lalu kocok hingga tercampur. Gunakan spons atau kain kering untuk menggosok permukaan panci, wajan, penanak nasi, atau peralatan makan lainnya saat menggunakannya. Tidak hanya furnitur dan barang pecah belah, lemon juga bisa digunakan untuk membersihkan wastafel, permukaan kompor gas atau keran air yang licin dan bau.

Baking Soda Sebagai Pemutih

Pemutih soda kue juga mengembalikan warna pakaian ke lebih terang, membersihkan lemari es, dan bertindak sebagai pemadam darurat. Sebagai mineral alami, soda kue merupakan bahan yang ramah lingkungan dibandingkan dengan pemutih kimia komersial lainnya. Soda kue cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif. Campurkan secangkir soda kue dalam empat liter air lalu rendam pakaian. Kemudian cuci pakaian dengan deterjen ringan setelah beberapa menit. Untuk membersihkan lemari es dan mengurangi bau tidak sedap, campurkan baking soda dengan air hangat lalu bersihkan bagian lemari es yang ingin Anda beri noda. Letakkan baking soda dalam wadah terbuka di lemari es agar makanan atau minuman tetap segar agar tidak tercemar dengan bau yang tidak sedap.

Beras Pembersih Perabotan

Penasaran bagaimana nasi membersihkan barang-barang rumah tangga? Masukkan sesendok nasi mentah campur air hangat dan deterjen ke dalam mangkuk kecil dan diamkan beberapa saat. Campuran ini bisa Anda gunakan untuk membersihkan bagian dalam furnitur keramik yang umumnya sulit dijangkau. Seperti contohnya bagian dalam dari vas keramik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ketahui Cara Mencuci Boneka Agar Tetap Bersih dan Aman

GreenClean – Apakah Kamu atau anak kamu punya boneka favorit? Jadi, apa boneka favoritmu? Beruang teddy atau boneka doraemon? Apapun jenis boneka yang Anda sukai, pastikan Anda selalu mencuci boneka tersebut secara rutin agar tidak berbau dan terlihat kusam. Saat membeli boneka baru, cucilah sebelum disimpan. Tidak berani mencuci boneka […]
Ketahui Cara Mencuci Boneka Agar Tetap Bersih dan Aman

Subscribe US Now